Wakiil Rektor IV UIT, Serahkan Mahasiswa KKP Tematik
  Viewer : 532 Kali

Editor : Nur Aini

Makassar,libertiekspress.com–|| Universitas Indonesia Timur (UIT), melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang membawahi tiga Program Studi (Prodi), Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi, menyerahkan Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP). Program ini setara Kuliah Kerja Nyata (KKN). Senin, 23 November 2020.

Bertempat di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Penyerahan mahasiswa KKP/N itu langsung oleh Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Wakil Rektor IV UIT, didampingi Dekan Fisip, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. Kaprodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirsa, S.IP. M.Si. yang dalam sambutannya mengatakan, “KKP/N Gelombang 1 Semester Ganjil 2020-2021, memiliki perbedaan dengan sebelumnya, dikarenakan telah menjadi tematik,” ujar Zulkarnain.

Mengusung tema ‘Bersama UIT merintis Desa cerdas, melalui peningkatan kapasitas dan pengembangan masyarakat’, setiap mahasiswa akan menyelesaikan satu masalah yang dianggap prioritas oleh desa. “Karena Desa Bontosunggu, adalah binaan UIT sejak 2019, sebagai Desa Anti Korupsi, maka prioritas kami ke Bontosunggu,” ujar Zulkarnain Hamson, yang juga dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Anti Korupsi UIT.

Kepala Desa Bontosunggu, Syaharuddin, didampingi Sekretaris Desa, Syafruddin Tata, dan Kaur Pembangunan, Asdar. Mengungkapkan, “Desa kami sudah sering menjadi tujuan KKN/KKP dari kampus lain, kami menyambut baik KKP/N tematik yang digelar Fisip UIT,” ujarnya.

Kepala desa juga meminta agar kegiatan KKP/N ini dimaksimalkan pencapaian targetnya, agar Desa Bontosunggu, memperoleh hasil-hasilnya. “Semoga teman-teman mahasiswa betah bersama kami dan warga, anggaplah kami sebagai keluarga,” ujarnya memberikan spirit.

Koordinator lapangan KKP, Firmansyah mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip UIT, angkatan 2017, mengungkapkan “Desa Bontosunggu sudah sangat dekat dengan hati kami, dari kegiatan penyuluhan anti Korupsi tahun 2019 dimana kami sebagai mahasiswa dilibatkan, juga terbilang dekat dengan Kota Makassar,” ujarnya.

Dekan Fisip dalam amanah penyerahan mahasiswa KKP, mengatakan “Kegiatan ini bukanlah satu-satunya, kami berharap akan dikembangkan berlanjut ke program lain di gelombang berikutnya,” ujar Nani. Sembari menambahkan beberapa program yang sedang disusun, akan menjadi bagian dalam pengembangan program ini.

Usai penyerahan mahasiswa KKP/N tematik UIT itu, Kepala Desa Bontosunggu, mengajak tim UIT menyusuri Desa Bontosunggu, ke lokasi posko mereka, berbincang dengan masyarakat dan memberikan keyakinan agar WR IV UIT dan rombongan mempercayakan pembinaan mahasiswa KKP/N kepada jajarannya untuk menjalankan tugas mereka selama satu bulan penuh.(z)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.