UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik Kabupaten Bekasi Akan Berlakukan Pembayan Non Tuna
  Viewer : 267 Kali

Lap     : Kristina

Editor : Nur Aini

Kab.Bekasi,libertiekspress.com[] Dinas Cipta karya dan Tata ruang, Kabupaten Bekasi melalui UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) mengadakan sosialisasi aplikasi Tris( layanan pembayaran Non tunai) kepada pengemudi di aula kantor UPTD PALD, jalan Muktiwari, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (26/10).

“Kepala UPTD PALD (unit pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik) Kabupaten Bekasi, Timbul mengatakan, dengan adanya aplikasi Tris ( pembayaran Non tunai) yang langsung masuk ke KAS daerah melalui Bank bjb diharapkan dapat menggali potensi yang ada,”papar Timbul kepada awak media Setelah selesai kegiatan sosialisasi.

“Program pembayaran Non tunai akan mulai di berlakukan bekerja sama dengan, Bank bjb, dengan harapan dapat menggali potensi yang ada, kedepannya akan diperluas ke masyarakat”, ulasnya.

Timbul memaparkan, baru 0, sekian % yang di olah melalui UPTD PALD milik pemda kabupaten Bekasi.

“Karena kesadaran masyarakat Kabupaten Bekasi akan pengelolaan air limbah domestik masih sangat minim karena mayoritas masyarakat pedesaan,”terangnya.

Timbul menambahkan, kami (UPTD PALD Kabupaten Bekasi) secara bertahap akan terus berupaya mensosialisasi kan ke masyarakat dan industri, karena air limbah yang di hasilkan oleh masyarakat mengalir kembali ke ekosistem tanpa di olah atau didaur ulang ini dapat menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan manusia karena limbah kotoran manusia (tinja) dapat menyebarkan penyakit dan merusak lingkungan.

Timbul juga menghimbau kepada crew di lapangan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (3M) mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. karena wabah Covid 19 belum usai.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.