Pemda Jabar Perkuat Penyertaan Modal Tiga Tol
  Viewer : 81 Kali

Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah Daerah Jawa Barat melalui BUMD, PT Jasa Sarana memperkuat penyertaan modal pada tiga tol di wilayah mereka;  Bogor Outer Ring Road, Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan Soreang -Pasirkoja.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Dyah SH Wahjusari mengatakan bahwa untuk Bogor Outer Ring Road besaran penyertaan modal yang diberikan Rp88,9 miliar.

Penyertaan modal diberikan guna menuntaskan pembangunan seksi II B Bogor Outer Ring Road  ruas Kedung Badak- Simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer.


“Modal diberikan untuk mempertahankan porsi kepemilikian kami di PT Marga Sarana jabar, badan usaha jalan tol tersebut,” katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/9).

Untuk Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Dyah mengatakan memberikan Rp10 miliar. Suntikan diberikan untuk memulihkan porsi kepemilikan 10 persen atas PT Citra Karya Jabar Tol, badan usaha jalan tol tersebut.

“Sebagai pemrakarsa, BUMD PT Jasa Sarana akan tunaikan penyertaan modal pada Jalan Tol Cisumdawu dengan skema ‘contractor pre finance’ (CPF) dan nanti setelah ‘provisional hand over’ (PHO),” ujarnya.

Sedangkan ketiga, diberikan kepada PT Citra Marga Lintas Jabar badan usaha jalan tol Tol Soroja.

Pihaknya memberikan Rp5,87 miliar untuk memulihkan porsi kepemilikan saham di perusahaan tersebut menjadi genap 10 persen dari posisi saat ini yang turun menjadi 1,1 persen.
sumber:cnnindonesia.com

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.