MUSREMBANG DI KECAMATAN TAMBUN UTARA DI HADIRI SEKDA KABUPATEN BEKASI
  Viewer : 268 Kali

Kabupaten Bekasi,libertiekspress-

Selasa 4 Februari 2020 di laksanakan kegiatan Musrembang di Kecamatan Tambun Utara yang bertempat di Venetian Park Desa Karang Satria Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Musrembang ini di hadiri tokoh masyarakat, Pemerhati, anggot DPRD Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV diantaranya Warja Miharja, Repsih Munggawati, Mustaqim Marzuki, dan Suryo Pranoto, Camat beserta staf, Pihak Polsek,Kades  setempat serta sejumlah aparatnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Uju mengatakan “Kita tidak mau lagi ada Desa yang tidak mendapatkan program pembangunan, untuk pemerataan pembangunan di segala sektor, Pemda akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 M terlepas dari Anggaran Dana Desa (ADD),” ungkapnya.

Uju menambahkan, ” beberapa usulan dari Desa di wilayah Tambun Utara nantinya akan difinalisasi di tingkat Kecamatan. Aspirasi tersebut tidak hanya sebatas keinginan tetapi memang menjadi prioritas dikarenakan kapasitas fiskal Kabupaten Bekasi masih terbatas, sehingga harus cerdas dalam memilah dan memilih sektor mana yang menjadi prioritas di tahun 2021 nanti” tambahnya.

Uju mengatakan, Pemkab Bekasi memiliki sejumlah program seperti meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mempunyai daya saing dengan Kabupaten yang lain. Pemkab Bekasi akan menekan angka pengangguran dengan meningkatkan skill dan perilaku agar dapat diserap oleh dunia industri.

“Pemkab Bekasi akan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Laporan dari Disdukcapil ada sekitar 192 ribu masyarakat yang sudah melakukan perekaman tetapi belum memiliki e-KTP, masih suket (surat keterangan). Kami juga ingin membangun infrastruktur yang terintegrasi untuk mengurangi tingkat kemacetan. Saat ini volume kendaraan sudah tidak sebanding dengan luas jalan,” paparnya.

Selain itu, Uju menyoroti penanganan paska banjir yang terjadi di awal tahun 2020 kemarin. Dimana hampir 13 kecamatan dan 55 titik di Kabupaten Bekasi yang terkena dampak banjir.

“Kondisi kali sudah dangkal dan sempit. Saya minta masalah sampah ini menjadi perhatian para Kepala Desa di wilayah Tambun Utara, karena volume sampah di Kabupaten Bekasi sangat besar mencapai 2000 ton sampah. Akan kita pikirkan berkolaborasi dengan dinas dan kecamatan agar sampah ini bisa bernilai ekonomis,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama Kumpul (Kepala Desa Jejalen Jaya) saat di wawancara oleh awak Media mengatakan ” Mudah-mudahan pada tahun 2021 yang akan datang bisa terealisasikan, ada10 (Sepuluh) titik yang di prioritaskan, salah satunya infrastruktur dan PUSTU ( Puskesmas Pembantu ) serta lainnya, dan berharap agar semua bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya khususnya di Desa Jejalen Jaya” harapnya.

FR/KARIN

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.